Wisata Menyenangkan ke Pelita Desa Murid biMBA Makin Kompak

Wisata Menyenangkan ke Pelita Desa
Ayo tumbuk, tumbuk, tumbuk!

Bogor – Bermain di alam memang menyenangkan. Tidak hanya suasana pedesaan yang tenang tetapi pengalaman berharga bisa didapatkan. Seperti apa ya keseruannya?

Setelah 3 tahun unit biMBA Kelapa Gading Cengkir dan Kelapa Gading Indah tidak melaksanakan kegiatan outbound, kali ini wisata gabungan mulai dilakukan. Sebanyak 84 murid biMBA antusias mengikuti setiap kegiatan yang juga dapat melatih kekompakan dan ketangkasan ini. Outbound berlangsung pada Jumat, 30 September 2022 di Pelita Desa, Ciseeng, Bogor.

Motivator biMBA yang biasa di sapa Miss Dewi mengatakan, “Ini adalah pengalaman yang sangat berharga bagi kami, terutama murid biMBA, karena di sini kami belajar tentang alam, profesi, outbound yang menyenangkan, dan membuat si kecil semakin pandai bersosialiasi sebab banyak teman.”

Baca juga

Mengenal profesi tidak hanya sekadar diketahui oleh anak, tetapi mereka juga ikut terjun dan mencoba profesi tersebut. Mulai dari profesi pertama, anak-anak diajak menanam padi, menumbuk padi, dan membajak sawah layaknya petani. Kemudian anak juga mencoba menjadi peternak dengan memerah sapi dan memberi pakan ternak.

“Luar biasa antusias dan rasa keingintahuan anak sangat tinggi. Meski ada yang baru pertama kali bertemu mereka tetap saling kompak dan berani melakukan hal-hal baru yang sebelumnya belum pernah dilakukan. Wali murid yang hadir juga terlihat puas dengan field trip kali ini,” tutur Dewi kepada redaksi majalah Sahabat biMBA.

Selain itu, kegiatan yang tidak kalah seru juga diikuti anak. Seperti flying fox, melewati jembatan goyang, menangkap ikan, dan menaiki perahu yang terbuat dari bambu. Dewi berharap kegiatan ini bisa menjadi pengalaman tak terlupakan bagi anak dan mereka semakin semangat lagi dalam belajar. (Ern)

 

Kira-kira murid biMBA lagi ngapain ya?
Keseruan murid biMBA saat menampah gerabah.
Asyiknya naik rakit bersama teman-teman.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.